Wisata Kebun Binatang Ragunan

Jika anda menginginkan suasana yang alami dan sri untuk liburan anda , Kebun Binatang Ragunan merupakan pilihan yang tepat. Kebun Binatang Ragunan ditata begitu apik dengan suasana yang sejuk beserta koleksi satwa yang  banyak ragamnya.
Harga Tiket masuk ke kebun binatang Ragunan juga murah. Selain itu Kebun Binatang Ragunan menawarkan berbagai macam sarana rekreasi dan edukasi untuk keluarga. Mengitari hijaunya Kebun Binatang Ragunan dengan menaiki delman, kuda, gajah dan juga unta. Kebun Binatang Ragunan memiliki tempat khusus untuk pelestarian hewan primata.  

Seperti kebun binatang di luar negeri, di Kebun Binatang Ragunan juga ada yang tempat  khusus untuk anak kecilnya. Binatang yang terdapat di bagian  adalah binatang yang jinak seperti ayam, kambing, kelinci, burung dan ikan. Kita bisa memegang dan memberi makan.

Jika kita ingin menilik sejarahnya , Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti "Tanaman dan Kebun Binatang." Terletak pada tanah seluas 10 hektare di kawasan Cikini, Jakarta Pusat yang merupakan pemberian seorang pelukis ternama Indonesia, Raden Saleh. Saat itu, Planten En Dierentuin dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia yang tergabung dalam Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia.Anda bisa mengunjungi kebun binatang ini menggunakan pada layanan paket rental mobil di Jakarta.